IRONI PENGONTROLAN DADAKAN

Waktu itu lagi pelajarannya syaikh a,ustadz kiriman dari mesir( barang kali dikirimin he…),saya mah ngantuk banget kalo pelajaran beliau. ya udah saya yg tempat dudukny di depan pindah ke bangku no 1 dr belakang,mo ngapain lagi kalo ngga buat baca novel di kelas he….abis  beliau tuh bikin boring banget. pemikiran beliau tuh udah ngga jaman banget.udah lah ngga usah bahas  (kan saya yg mulai duluan y he…)intinya pas pelajaran beliau,tiba2 bapak m,pak g,bu m(guru bp),ust f,mom y,and beberapa mba2 crewchild,masuk ke kelas saya n mom y pidato

“semua laci,tas dan tepak pensil akan digeledah.semuanya maju ke depan kelas untuk diperiksa baju dan kerudungnya…komik,novel,surat cinta dan lain2 yg ditemukan adalah hak  milik sekolah”

kontan aja saya kaget.’waduh,mati aku!’ saya kan lagi bawa novel!suer,saya bingung banget.kalo saya nyembunyiin sekarang,nanti keliatan,mau dipindah ke meja belakang,dah ga sempat. ‘para penegak keadilan’ dah lagi menuju bangku saya.apalagi novel yang lagi saya baca tebel banget,beresiko ketahuan kalo saya pindahin.saya tuh lagi  baca novel Dan brown ‘malaikat dan iblis’ yang tebelny bisa buat bantalan tu…….

akhirny saya taruh novel tu di pojok laci meja n saya tutupin pake koran….abis tu saya maju ke depan wat diperiksa…….deg2an…..

masalah baju sih aman,ngapain baju kecil2,nanti malah jadi sesek.alhamdulillah baju saya besar2.kerudung juga alhamdulillah ga transparan n ga keliatan rambutny jadi AMAN.

tapi novelny itu…..saya bingun banget harus ngapain biar novel tetap aman. akhirnya saya cuma nutupin novel saya ma koran n di taruh di pojok laci meja.

mungkin,saya orang baik jadi Allah dengerin doa saya,novel saya tetep AMAN. padahal deretan meja saya diperiksa sama lebih dari 4 orang.tapi ngga tau kenapa novel itu masih tetep aman. semua pemeriksa itu juga pada nggeledah laci meja saya. tapi kenapa novel saya masih aman,masih jadi pertanyaan buat saya. mungkin saya lagi beruntung aja kali ya…

pokoknya mah alhamdulillah……………..

IRONI KETINGGALAN PELAJARAN

Cape bener ya jadi anak MAK.dari pagi jam 7 ampe sore jam 3.mana pelajarannya susah2 lagi! yang bikin tambah cape,saya tuh nyabang di banyak organisasi(idiiiiiiiiiiiih sok sibuk banget sih?).apalagi,saya dapet banyak pr dari suhu pemandu bloger mahikdua,mr.nop.suruh ini lah,suruh itulah,cape benerrrrrrrrrrr.

kemaren,hari jum`at,bukannya belajar malahan ngurusin acara OSIS! malahan sempet dapet marah dari sang ketos lagi!(tpi emang salah saya juga sih,dateng terlambat.ra…maap ye…)huh……….Untung KSPD ngga ada acara apa2,coba ada,bisa teler saya!

tapi gara2 saya ikut banyak organisasi,saya kan jadi ngga fokus ke pelajaran.saya jadi ngantuk terus lah,ngga paham lah,dimarahin guru lah,nilai turun lah,huhhhhhhhhh….bener2 bikin otak putek!

saya tuh sebenernya pengin jadi siswi yang baik.nilai2 pelajarannya bagus2,disayang guru,paham semua pelajaran dlll…..

tapi,kenyataan yang sekarang terjadi berbeda banget dengan apa yang saya harepin.bukannya fokus ke pelajaran n ngga mikirin apa2 selain skul,saya malahan nelantarin skul n lebih mikirin organisasi! ironis banget ya?

saya pengeeeeeeeen banget keluar dari organisasi,tapi udah nanggung banget.klo saya keluar,kasian ngga ada penggantinya.ngga ada yang mau repot2 ngurusin organisasi.kalo udah gitu,saya nyerah deh…jalanin aja apa adanya…mungkin sementara ini saya fokus dulu ke organisasi,nanti kelas 2 saya mau lepas dari semua organisasi n jadi siswi yang baik! doain bisa terlaksana ya….moga2 ngga ada orang yang tega masukin nama saya di org taun depan.amiiiiiiiiin.

IRONI BEL SKUL 2

ayo kita ngomongin masalah bel skul lagi! jangan berani2 bilang bosen ya! he….

sebelum belnya diganti ma si gambang suling,waktu itu masih lagi masa percobaan.guru2 masih nyoba2 nyari lagu yang tepat wat warga malhikdua…

pertamanya tuh pake lagu ‘mari pulang’….lagu kebanggan kita pas kita tk(hayo…masih pada inget ngga?).pas pertama kali denger anak2 pada ketawa riuh banget n nyanyi bareng…

mari pulang…marilah pulang

marilah pulang…

bersama-sama…

anak2 yang pada putek ngikutin pelajaran,jadi semangat lagi….tapi semangatnya bukan wat belajar lagi…malahan jadi pengen pulang!

mungkin karena alesan itu kali ya? malhikdua ngga jadi pake bel ‘mari pulang’.takut,pas anak2 denger lagu itu,gurunya ditinggal n pulang deh..

malahan yang dipake ‘gambang suling’!

sampe sekarang saya ngga tau kenapa malhikdua make gambang suling…

mungkin ada yang mau jawab?

IRONI RANGKING DUA

harusnya orang kan seneng ya…kalo misalnya dapet ranking.tapi saya tuh ngga.ngga ngerasa apa2.hampa malahan.ngga tau kenapa.mungkin karena saya ngga ngerasa pantes aja kali ya…

saya ngerasa saya ngga pantes.banyak ank yang lebih pnter dari saya ,kok saya yang jadi ranking 2?malahan anak yang pinter2 tuh pada dapet rankin 8,11,6.saya kan ngerasa ngga enak…rasanya gimanaaaaaaa gitu.

pas kelas kp,kebetulan saya ranking juga.tapi dulu saya ngerasa puas banget.tapi sekarang?kenapa malah ngerasa sedih ya?

atau emang saya aja yang aneh?mungkin..

IRONI KAFE TABASSUM

Agak nyeleneh emang.masa di tabassum(kelas saya) ada kafenya?

ye…jangan salah! bukan cuma sobat2 sekalian aja yang punya tempat nonkrong asyik….kita2 juga punya loh…

baca kata kafe,jangan langsung mikirin tentang warung(ndeso banget bahasane) dengan berbagai desain unik n waiter or waitress yang cantik2 n ngganteng2! kafe disini tuh cuma kiasan wat tempat tongkrongan anak2 tabassum pas istirahat.

secara,malhikdua kan ngga punya kantin.So,semua warga malhikdua kalo istirahat jajannya di sembarang tempat n makannya di kelas(iiiiiiiih…..).begitu juga anak2 tabassum.bedanya kelas kami ma kelas2 lain,kami tuh punya tempat khusus wat makan jajanan kami.kami bikin satu tempat khusus wat itu.kami taruh 4 buah meja di belakang kelas trus di setiap meja dikasih kursi 4…yah…kaya semacam kafe kan?

kalo pas istirahat,kebanyakan dari kami pulang ke asrama abis itu jajan(ada juga ding yang milih ngabisin waktu istirahatanya dengan tidur).nah,abis jajan,kami nyari tempat duduk di ‘kafe tabassum’,abis itu kami makan deh jajanan yang udah dibeli.

enaknya lagi nih,kami makan jajanan kami di kafe tabassum sambil dengerin lagu! malahan bisa request lagu!enak kan?

mungkin sobat2 sekalian pada bingung,kok kami bisa makan sambil dengerin lagu?tenang!jangan terburu2 mikirin tentang grupband atopun konser.yang saya maksud ‘lagu’ disini tuh salah satu anak tabassum yang punya suara bagus n bikin merinding…..

biasanya,kami request lagu kami sambil bergaya…. misalnya…

“mba,saya boleh pesan lagunya afgan?”

trus temen saya itu ngangguk n mulai nyanyi…he….

saya seringnya request lagu ‘cinta dalam hati’ ato ‘haruskah ku mati’ ato ‘bila rasaku ini rasamu’….nikmaaaaaaaaaaaaaaaaat banget rasanya…abis cape mikirin pelajaran,trus makan…sambil dengerin ‘musik’ lagi!

ada yang pengen gabung?

IRONI BEL SKUL

Bel malhikdua dah ganti loh….bukan ‘teeeeeeeeeeeeeeeeeeeet lagi’ tapi lebih bagus n unik.

1.untul bel pergantian pelajaran…belnya tuh kaya bunyi tukang jualan es(ngga tahu gimana deskripsiiinya).Pokonya mah lucu n bikin ketawa.Saya n temen2 tuh kalo udah deket ma waktu pergantian pelajaran,kurang berapa menit gitu,saling lirik n saling senyum….abis itu,kami kaya lagi malem pergantian taun baru….ngitung tiap detik yang tersisa…

1…2….3……

treng…teng…teng….teng….teng…..(ada lagunya….mirip kaya bunyi tukang es tuh…)

denger suara bel yang kocak bin garing tu….kami ketawa bareng n teriak…hore………………….

2.kalo bel pulang n bel istirahat beda lagi….kalo bel pergantian pake suara tukang es….kalo bel pulang n istirahat pake lagu GAMBANG SULING!

jangan kaget !pertama kali kami denger suara bel tu…kami ketawa ngakak ampe lamaaa banget ngga b`henti2.abis,kaya ngga da pilihan lain gitu….lagu Ungu atau afgan kan bisa….lah ni….gambang suling…emangnya kami dah tua pa?secara,kami punya darah muda yang lagi menggebu2….harusnya guru2 ngepasin dunk ma mood qta…jangan asal comot lagu gitu!

tapi kami berterima kasih banget kok ma guru2 yang dah punya keinginan bikin murid2nya ngga bosen.mungkin niat guru2 tuh baik.beliau2 pikir kami dah terlalu capek dijejalin segala macem teori…jadi buat ngilangin stress n bertujuan wat ngerefresh otak kami,beliau2 masang bel ni yang mereka anggap lucu n bisa bikin kami fresh wat ngikutin pelajaran lagi.kami ucapin makasih yang sebanyak2nya deh…..

(paling ngga belnya ngga pake suara gamelan!)