IRONI PINTU KEDEWASAAN

Mungkin sudah lama juga saya tidak pernah corat-coret apapun di blog saya ini. Kangen banget rasanya. Bukan apa-apa c, tapi lebih seperti kehilangan temen curhat aja. Selama ini saya hanya bisa marah2 ga jelas, galau2 ga genah, juga emosi2 ga penting buat ekspresiin rasa sebel, marah, enek dll yang ada di hati saya. Padahal ada bog gitu kan yang setia jadi pendengar (lho? pembaca kale?) meski sepi yang comment yang terpenting adalah tercapainya suatu tujuan;curhat ;D

Sekarang saya kuliah di Jakarta, ibu kota negara Indonesia ini. Saya sebenernya punya dua pilihan karena alhamdulillah saya diterima di dua universitas negeri. memang sangat tidak se-wah apa yang saya targetkan, UI, UGM tu semua memank terlalu tinggi bagi saya (makanya jangan ngarepin muluk2 n tinggi2 dah yum). Universitas yang mau menerima saya hanya UNSOED dan UIN Jakarta wkwkwk. Lanjut membaca

IRONI UPACARA MALU2IN

Saya ngga tau ya kenapa saya dilahirkan dengan segala sifat yang bakalan bikin si pemiliknya malu setengah mati. Entah itu naif, cengeng, penakut, ceroboh . Pokoknya semua sifat yang bikin saya mengalami masa2 terberat dalam hidup saya(hahaha…lebay banget dah yum) ampe pengen ditelen bumi rasanya deh punya sifat kaya gini tuh.
Contohnya pas dulu saya kelas tiga aliyah, ga tau kenapa saya inget kejadian itu tapi ampun deh saya bener2 malu banget ngingetnya. Sampe2 nulisinnya aja bikin perut saya mules2 inget kejadiannya. Lanjut membaca

IRONI SANTRI DODOL

Emang yang namanya orang kelaperan mah ngga pandang waktu n tempat y. Kaya saya n temen2 saya, ngga pandang waktu banget tuh si laper, dateng2  jam 12 malem teng abis pengajian sentral ma Abah Kyai. Dasar emang lagi kanker (kantong kering), saya males banget beli nasi atau apapun buat pengganjal perut yang udah keroncongan ini. Saya juga ngga punya stok pengganjal perut (biasanya awal bulan saya masih punya mi, atau cemilan dari rumah, tapi kan akhir bulan gitu loooh, dah abis dilahap tiap malem,so lagi kering2nya he..). Lagian semua warung udah pada tutup kan jam segitu. Ternyata ngga cuma saya tok yang ngga bisa tidur gara2 laper malam itu (kelaperan emang bisa bikin kita insomnia). Saya liat ada 6 anak tabassum yang pada melongo gitu kaya ayam nungguin diempanin. Lanjut membaca

IRONI THE GREAT QUEEN SEON DEOK

sendoksekarang ini saya lagi seneeeeeeeeeeeeeeng banget ama yang namanya the great queen seon deok.bisa dibilang sih cinta pada pandangan pertama.soalnya pertama kali nonton aja saya udah langsung seneng. tapi anehnya saya tuh bahkan ngga tau kalo film itu tuh ada. saya nontonnya juga kebetulan banget. biasa kan yang namanya orang sakit kan suka ngga bisa tidur ato kalo ngga tidur gasik tapi tiba2 terbangun di malam hari. saya juga gitu,karena emang lagi sakit ya udah saya tidur duluan dari keluarga saya yang lain.eh,ngga tau jam berapa ya,saya terbangun.karena bingung mo ngapain saya nyalain tv. eh,ternyata lagi ada film korea,pertama kali nonton saya langsung terpesona. akhirnya setiap malem saya jadi ngga tidur buat nonton tu film. setelah jalan beberapa kali saya nanya ke kaka saya. begini kira2:

saya:mba tau ga film di indosiar yg ttg korea jaman dlu?

mba:apa y?

saya:tu tuh yg ada namanya mishil

mba:ooo….tu the great queen seon deok

saya:sendok?

mba:bukaaaaaaaaan! seon deok.s-e-o-n-d-e-o=k

saya:o…..tp knp tayangnya malem2 banget y?

mba:malem?orang jam setengah lima abis bbf koh….

saya:haah?masa sih?

mba:iya….

saya:trus ngapain dong q ampe ngga tidur kalo malem?

mba:ya tau….salah kamu ngga nanya mba dr dlu…

saya:gubrakzzzzzzzzzz

akhirny waktu saya di rumah yg tinggal 1 hari lagi saya pergunain deh buat nonton tuh sendok seon deok.sial deh ………………sekarang mah dah di pondok ya ngga bisa nonton tv lagi.jadi saya buka webny indosiar juga salah satu blog yang secara rutin nulis sinopsis cerita seon deok.

yach…sengsaranya jadi santri…………….

hikmah: belajar jadi tukang ronda