IRONI PINTU KEDEWASAAN

Mungkin sudah lama juga saya tidak pernah corat-coret apapun di blog saya ini. Kangen banget rasanya. Bukan apa-apa c, tapi lebih seperti kehilangan temen curhat aja. Selama ini saya hanya bisa marah2 ga jelas, galau2 ga genah, juga emosi2 ga penting buat ekspresiin rasa sebel, marah, enek dll yang ada di hati saya. Padahal ada bog gitu kan yang setia jadi pendengar (lho? pembaca kale?) meski sepi yang comment yang terpenting adalah tercapainya suatu tujuan;curhat ;D

Sekarang saya kuliah di Jakarta, ibu kota negara Indonesia ini. Saya sebenernya punya dua pilihan karena alhamdulillah saya diterima di dua universitas negeri. memang sangat tidak se-wah apa yang saya targetkan, UI, UGM tu semua memank terlalu tinggi bagi saya (makanya jangan ngarepin muluk2 n tinggi2 dah yum). Universitas yang mau menerima saya hanya UNSOED dan UIN Jakarta wkwkwk. Lanjut membaca

IRONI UPACARA MALU2IN

Saya ngga tau ya kenapa saya dilahirkan dengan segala sifat yang bakalan bikin si pemiliknya malu setengah mati. Entah itu naif, cengeng, penakut, ceroboh . Pokoknya semua sifat yang bikin saya mengalami masa2 terberat dalam hidup saya(hahaha…lebay banget dah yum) ampe pengen ditelen bumi rasanya deh punya sifat kaya gini tuh.
Contohnya pas dulu saya kelas tiga aliyah, ga tau kenapa saya inget kejadian itu tapi ampun deh saya bener2 malu banget ngingetnya. Sampe2 nulisinnya aja bikin perut saya mules2 inget kejadiannya. Lanjut membaca

IRONI DEPRESI TUMPUKAN TUGAS PASCA UN

Emang dasar y hidup tuh ngga selese2 tantangannya. Apalagi hidup d lingkungan malhikdua terpadu especially MAK.Abis TOEFL,trus lomba PORSENI d pati trus semesteran,ampe UN,ternyata masih bnyak lage tugas yang menanti saya. Bener2 bikin saya depresi n frustasi saking banyaknya juga susahnya. Lanjut membaca

IRONI PENGONTROLAN DADAKAN

Waktu itu lagi pelajarannya syaikh a,ustadz kiriman dari mesir( barang kali dikirimin he…),saya mah ngantuk banget kalo pelajaran beliau. ya udah saya yg tempat dudukny di depan pindah ke bangku no 1 dr belakang,mo ngapain lagi kalo ngga buat baca novel di kelas he….abis  beliau tuh bikin boring banget. pemikiran beliau tuh udah ngga jaman banget.udah lah ngga usah bahas  (kan saya yg mulai duluan y he…)intinya pas pelajaran beliau,tiba2 bapak m,pak g,bu m(guru bp),ust f,mom y,and beberapa mba2 crewchild,masuk ke kelas saya n mom y pidato

“semua laci,tas dan tepak pensil akan digeledah.semuanya maju ke depan kelas untuk diperiksa baju dan kerudungnya…komik,novel,surat cinta dan lain2 yg ditemukan adalah hak  milik sekolah”

kontan aja saya kaget.’waduh,mati aku!’ saya kan lagi bawa novel!suer,saya bingung banget.kalo saya nyembunyiin sekarang,nanti keliatan,mau dipindah ke meja belakang,dah ga sempat. ‘para penegak keadilan’ dah lagi menuju bangku saya.apalagi novel yang lagi saya baca tebel banget,beresiko ketahuan kalo saya pindahin.saya tuh lagi  baca novel Dan brown ‘malaikat dan iblis’ yang tebelny bisa buat bantalan tu…….

akhirny saya taruh novel tu di pojok laci meja n saya tutupin pake koran….abis tu saya maju ke depan wat diperiksa…….deg2an…..

masalah baju sih aman,ngapain baju kecil2,nanti malah jadi sesek.alhamdulillah baju saya besar2.kerudung juga alhamdulillah ga transparan n ga keliatan rambutny jadi AMAN.

tapi novelny itu…..saya bingun banget harus ngapain biar novel tetap aman. akhirnya saya cuma nutupin novel saya ma koran n di taruh di pojok laci meja.

mungkin,saya orang baik jadi Allah dengerin doa saya,novel saya tetep AMAN. padahal deretan meja saya diperiksa sama lebih dari 4 orang.tapi ngga tau kenapa novel itu masih tetep aman. semua pemeriksa itu juga pada nggeledah laci meja saya. tapi kenapa novel saya masih aman,masih jadi pertanyaan buat saya. mungkin saya lagi beruntung aja kali ya…

pokoknya mah alhamdulillah……………..

IRONI PULANG KAMPUNG

Wah,yang namanya pulang kampung emang bener2 bikin kita tuh antusias,semangat n ga loyo. saya aja yang kemaren sakit,langsung sembuh begitu turun dari mobil.ilang deh tuh sakit-kepala-kaya-dipukul-goda.selama 2 hari saya ga mau makan (wow….rekor coy!),ga bisa tidur,kerjaanya nangis terus n jerit2 jg ngerepotin temen2,amblas semuanya. Di rumah,malahan main2 internet,nonton tv ,nyewa komik,ngemong keponakan.sehat lah pokoknya. Lanjut membaca

IRONI CITRA BURUK

bukannya saya ngarang2 alesan,bukannya saya nyari2 hujjah tapi emang saya bener2 pengen lepas sepenuhnya dari yang namanya internet.pi apadaya,ternyata ga bisa,saya dah bener2 terikat banget ma yang namanya internet apalagi blog,seminggu ngga ngeblog aja kaya gimanaaaaaaaaaa gitu. beberapa minggu ini saya lagi nyoba ngehindarin sama yang namanya internet. bukan karena saya pengen,tapi karna saya dipaksa oleh keadaan saya sebagai aktivis di beberapa organisasi. Lanjut membaca

IRONI MITOS

Ada kejadian aneh di Unit Perawatan Intensif (ICU), di mana para pasien selalu meninggal di tempat tidur yang sama pada kamar yang sama dan selalu pada hari Jumat pagi, tanpa peduli umur, kelamin, kondisi kesehatan mereka ataupun latar belakang kesehatan.

Hal ini sangat membingungkan para dokter. Beberapa bahkan berpikir bahwa hal tersebut ada hubungannya dengan supranatural. Mengapa selalu pada hari jumat dan pada tempat tidur yang sama?

Lalu para dokter memutuskan untuk menuntaskan kasus ini dan menyelidiki penyebab dari beberapa kejadian ini… Begitu tiba hari Jumatnya, semua orang di rumah sakit tersebut dengan tegang menunggu akankah kejadian buruk itu terulang kembali. Lalu terbaringlah pasien baru rumah sakit itu disana. Beberapa dokter sudah memegang Tasbih, Qurâ€Ãƒ¢ÃƒÆ’¢â‚¬Å¾Ã‚¢an, Bible bahkan sebagian lagi memegang salib kayu dan benda-benda suci lainnya untuk menangkal iblis. Sementara sang pasien masih terbaring di sana. Seiring waktu berputar… pukul 07:00… 07:30… tepat sebelum waktu keramat itu tiba… Pintu kamar itu terbuka…

Kemudian masuklah Suparman… part timer cleaning service untuk hari Jumat. Ia langsung mencabut kabel alat untuk bantuan pernafasan dari stop kontaknya lalu menggantinya dengan vacuum cleaner dan mulai membersihkan ruangan.

IRONI BEL SKUL 2

ayo kita ngomongin masalah bel skul lagi! jangan berani2 bilang bosen ya! he….

sebelum belnya diganti ma si gambang suling,waktu itu masih lagi masa percobaan.guru2 masih nyoba2 nyari lagu yang tepat wat warga malhikdua…

pertamanya tuh pake lagu ‘mari pulang’….lagu kebanggan kita pas kita tk(hayo…masih pada inget ngga?).pas pertama kali denger anak2 pada ketawa riuh banget n nyanyi bareng…

mari pulang…marilah pulang

marilah pulang…

bersama-sama…

anak2 yang pada putek ngikutin pelajaran,jadi semangat lagi….tapi semangatnya bukan wat belajar lagi…malahan jadi pengen pulang!

mungkin karena alesan itu kali ya? malhikdua ngga jadi pake bel ‘mari pulang’.takut,pas anak2 denger lagu itu,gurunya ditinggal n pulang deh..

malahan yang dipake ‘gambang suling’!

sampe sekarang saya ngga tau kenapa malhikdua make gambang suling…

mungkin ada yang mau jawab?