IRONI BEL SKUL 2

ayo kita ngomongin masalah bel skul lagi! jangan berani2 bilang bosen ya! he….

sebelum belnya diganti ma si gambang suling,waktu itu masih lagi masa percobaan.guru2 masih nyoba2 nyari lagu yang tepat wat warga malhikdua…

pertamanya tuh pake lagu ‘mari pulang’….lagu kebanggan kita pas kita tk(hayo…masih pada inget ngga?).pas pertama kali denger anak2 pada ketawa riuh banget n nyanyi bareng…

mari pulang…marilah pulang

marilah pulang…

bersama-sama…

anak2 yang pada putek ngikutin pelajaran,jadi semangat lagi….tapi semangatnya bukan wat belajar lagi…malahan jadi pengen pulang!

mungkin karena alesan itu kali ya? malhikdua ngga jadi pake bel ‘mari pulang’.takut,pas anak2 denger lagu itu,gurunya ditinggal n pulang deh..

malahan yang dipake ‘gambang suling’!

sampe sekarang saya ngga tau kenapa malhikdua make gambang suling…

mungkin ada yang mau jawab?

IRONI BEL SKUL

Bel malhikdua dah ganti loh….bukan ‘teeeeeeeeeeeeeeeeeeeet lagi’ tapi lebih bagus n unik.

1.untul bel pergantian pelajaran…belnya tuh kaya bunyi tukang jualan es(ngga tahu gimana deskripsiiinya).Pokonya mah lucu n bikin ketawa.Saya n temen2 tuh kalo udah deket ma waktu pergantian pelajaran,kurang berapa menit gitu,saling lirik n saling senyum….abis itu,kami kaya lagi malem pergantian taun baru….ngitung tiap detik yang tersisa…

1…2….3……

treng…teng…teng….teng….teng…..(ada lagunya….mirip kaya bunyi tukang es tuh…)

denger suara bel yang kocak bin garing tu….kami ketawa bareng n teriak…hore………………….

2.kalo bel pulang n bel istirahat beda lagi….kalo bel pergantian pake suara tukang es….kalo bel pulang n istirahat pake lagu GAMBANG SULING!

jangan kaget !pertama kali kami denger suara bel tu…kami ketawa ngakak ampe lamaaa banget ngga b`henti2.abis,kaya ngga da pilihan lain gitu….lagu Ungu atau afgan kan bisa….lah ni….gambang suling…emangnya kami dah tua pa?secara,kami punya darah muda yang lagi menggebu2….harusnya guru2 ngepasin dunk ma mood qta…jangan asal comot lagu gitu!

tapi kami berterima kasih banget kok ma guru2 yang dah punya keinginan bikin murid2nya ngga bosen.mungkin niat guru2 tuh baik.beliau2 pikir kami dah terlalu capek dijejalin segala macem teori…jadi buat ngilangin stress n bertujuan wat ngerefresh otak kami,beliau2 masang bel ni yang mereka anggap lucu n bisa bikin kami fresh wat ngikutin pelajaran lagi.kami ucapin makasih yang sebanyak2nya deh…..

(paling ngga belnya ngga pake suara gamelan!)