IRONI SANTRI DODOL

Emang yang namanya orang kelaperan mah ngga pandang waktu n tempat y. Kaya saya n temen2 saya, ngga pandang waktu banget tuh si laper, dateng2  jam 12 malem teng abis pengajian sentral ma Abah Kyai. Dasar emang lagi kanker (kantong kering), saya males banget beli nasi atau apapun buat pengganjal perut yang udah keroncongan ini. Saya juga ngga punya stok pengganjal perut (biasanya awal bulan saya masih punya mi, atau cemilan dari rumah, tapi kan akhir bulan gitu loooh, dah abis dilahap tiap malem,so lagi kering2nya he..). Lagian semua warung udah pada tutup kan jam segitu. Ternyata ngga cuma saya tok yang ngga bisa tidur gara2 laper malam itu (kelaperan emang bisa bikin kita insomnia). Saya liat ada 6 anak tabassum yang pada melongo gitu kaya ayam nungguin diempanin. Lanjut membaca

IRONI PENGONTROLAN DADAKAN

Waktu itu lagi pelajarannya syaikh a,ustadz kiriman dari mesir( barang kali dikirimin he…),saya mah ngantuk banget kalo pelajaran beliau. ya udah saya yg tempat dudukny di depan pindah ke bangku no 1 dr belakang,mo ngapain lagi kalo ngga buat baca novel di kelas he….abis  beliau tuh bikin boring banget. pemikiran beliau tuh udah ngga jaman banget.udah lah ngga usah bahas  (kan saya yg mulai duluan y he…)intinya pas pelajaran beliau,tiba2 bapak m,pak g,bu m(guru bp),ust f,mom y,and beberapa mba2 crewchild,masuk ke kelas saya n mom y pidato

“semua laci,tas dan tepak pensil akan digeledah.semuanya maju ke depan kelas untuk diperiksa baju dan kerudungnya…komik,novel,surat cinta dan lain2 yg ditemukan adalah hak  milik sekolah”

kontan aja saya kaget.’waduh,mati aku!’ saya kan lagi bawa novel!suer,saya bingung banget.kalo saya nyembunyiin sekarang,nanti keliatan,mau dipindah ke meja belakang,dah ga sempat. ‘para penegak keadilan’ dah lagi menuju bangku saya.apalagi novel yang lagi saya baca tebel banget,beresiko ketahuan kalo saya pindahin.saya tuh lagi  baca novel Dan brown ‘malaikat dan iblis’ yang tebelny bisa buat bantalan tu…….

akhirny saya taruh novel tu di pojok laci meja n saya tutupin pake koran….abis tu saya maju ke depan wat diperiksa…….deg2an…..

masalah baju sih aman,ngapain baju kecil2,nanti malah jadi sesek.alhamdulillah baju saya besar2.kerudung juga alhamdulillah ga transparan n ga keliatan rambutny jadi AMAN.

tapi novelny itu…..saya bingun banget harus ngapain biar novel tetap aman. akhirnya saya cuma nutupin novel saya ma koran n di taruh di pojok laci meja.

mungkin,saya orang baik jadi Allah dengerin doa saya,novel saya tetep AMAN. padahal deretan meja saya diperiksa sama lebih dari 4 orang.tapi ngga tau kenapa novel itu masih tetep aman. semua pemeriksa itu juga pada nggeledah laci meja saya. tapi kenapa novel saya masih aman,masih jadi pertanyaan buat saya. mungkin saya lagi beruntung aja kali ya…

pokoknya mah alhamdulillah……………..

IRONI THE GREAT QUEEN SEON DEOK

sendoksekarang ini saya lagi seneeeeeeeeeeeeeeng banget ama yang namanya the great queen seon deok.bisa dibilang sih cinta pada pandangan pertama.soalnya pertama kali nonton aja saya udah langsung seneng. tapi anehnya saya tuh bahkan ngga tau kalo film itu tuh ada. saya nontonnya juga kebetulan banget. biasa kan yang namanya orang sakit kan suka ngga bisa tidur ato kalo ngga tidur gasik tapi tiba2 terbangun di malam hari. saya juga gitu,karena emang lagi sakit ya udah saya tidur duluan dari keluarga saya yang lain.eh,ngga tau jam berapa ya,saya terbangun.karena bingung mo ngapain saya nyalain tv. eh,ternyata lagi ada film korea,pertama kali nonton saya langsung terpesona. akhirnya setiap malem saya jadi ngga tidur buat nonton tu film. setelah jalan beberapa kali saya nanya ke kaka saya. begini kira2:

saya:mba tau ga film di indosiar yg ttg korea jaman dlu?

mba:apa y?

saya:tu tuh yg ada namanya mishil

mba:ooo….tu the great queen seon deok

saya:sendok?

mba:bukaaaaaaaaan! seon deok.s-e-o-n-d-e-o=k

saya:o…..tp knp tayangnya malem2 banget y?

mba:malem?orang jam setengah lima abis bbf koh….

saya:haah?masa sih?

mba:iya….

saya:trus ngapain dong q ampe ngga tidur kalo malem?

mba:ya tau….salah kamu ngga nanya mba dr dlu…

saya:gubrakzzzzzzzzzz

akhirny waktu saya di rumah yg tinggal 1 hari lagi saya pergunain deh buat nonton tuh sendok seon deok.sial deh ………………sekarang mah dah di pondok ya ngga bisa nonton tv lagi.jadi saya buka webny indosiar juga salah satu blog yang secara rutin nulis sinopsis cerita seon deok.

yach…sengsaranya jadi santri…………….

hikmah: belajar jadi tukang ronda

IRONI PULANG KAMPUNG

Wah,yang namanya pulang kampung emang bener2 bikin kita tuh antusias,semangat n ga loyo. saya aja yang kemaren sakit,langsung sembuh begitu turun dari mobil.ilang deh tuh sakit-kepala-kaya-dipukul-goda.selama 2 hari saya ga mau makan (wow….rekor coy!),ga bisa tidur,kerjaanya nangis terus n jerit2 jg ngerepotin temen2,amblas semuanya. Di rumah,malahan main2 internet,nonton tv ,nyewa komik,ngemong keponakan.sehat lah pokoknya. Lanjut membaca