IRONI RANGKING DUA

harusnya orang kan seneng ya…kalo misalnya dapet ranking.tapi saya tuh ngga.ngga ngerasa apa2.hampa malahan.ngga tau kenapa.mungkin karena saya ngga ngerasa pantes aja kali ya…

saya ngerasa saya ngga pantes.banyak ank yang lebih pnter dari saya ,kok saya yang jadi ranking 2?malahan anak yang pinter2 tuh pada dapet rankin 8,11,6.saya kan ngerasa ngga enak…rasanya gimanaaaaaaa gitu.

pas kelas kp,kebetulan saya ranking juga.tapi dulu saya ngerasa puas banget.tapi sekarang?kenapa malah ngerasa sedih ya?

atau emang saya aja yang aneh?mungkin..

IRONI KAFE TABASSUM

Agak nyeleneh emang.masa di tabassum(kelas saya) ada kafenya?

ye…jangan salah! bukan cuma sobat2 sekalian aja yang punya tempat nonkrong asyik….kita2 juga punya loh…

baca kata kafe,jangan langsung mikirin tentang warung(ndeso banget bahasane) dengan berbagai desain unik n waiter or waitress yang cantik2 n ngganteng2! kafe disini tuh cuma kiasan wat tempat tongkrongan anak2 tabassum pas istirahat.

secara,malhikdua kan ngga punya kantin.So,semua warga malhikdua kalo istirahat jajannya di sembarang tempat n makannya di kelas(iiiiiiiih…..).begitu juga anak2 tabassum.bedanya kelas kami ma kelas2 lain,kami tuh punya tempat khusus wat makan jajanan kami.kami bikin satu tempat khusus wat itu.kami taruh 4 buah meja di belakang kelas trus di setiap meja dikasih kursi 4…yah…kaya semacam kafe kan?

kalo pas istirahat,kebanyakan dari kami pulang ke asrama abis itu jajan(ada juga ding yang milih ngabisin waktu istirahatanya dengan tidur).nah,abis jajan,kami nyari tempat duduk di ‘kafe tabassum’,abis itu kami makan deh jajanan yang udah dibeli.

enaknya lagi nih,kami makan jajanan kami di kafe tabassum sambil dengerin lagu! malahan bisa request lagu!enak kan?

mungkin sobat2 sekalian pada bingung,kok kami bisa makan sambil dengerin lagu?tenang!jangan terburu2 mikirin tentang grupband atopun konser.yang saya maksud ‘lagu’ disini tuh salah satu anak tabassum yang punya suara bagus n bikin merinding…..

biasanya,kami request lagu kami sambil bergaya…. misalnya…

“mba,saya boleh pesan lagunya afgan?”

trus temen saya itu ngangguk n mulai nyanyi…he….

saya seringnya request lagu ‘cinta dalam hati’ ato ‘haruskah ku mati’ ato ‘bila rasaku ini rasamu’….nikmaaaaaaaaaaaaaaaaat banget rasanya…abis cape mikirin pelajaran,trus makan…sambil dengerin ‘musik’ lagi!

ada yang pengen gabung?

IRONI BEL SKUL

Bel malhikdua dah ganti loh….bukan ‘teeeeeeeeeeeeeeeeeeeet lagi’ tapi lebih bagus n unik.

1.untul bel pergantian pelajaran…belnya tuh kaya bunyi tukang jualan es(ngga tahu gimana deskripsiiinya).Pokonya mah lucu n bikin ketawa.Saya n temen2 tuh kalo udah deket ma waktu pergantian pelajaran,kurang berapa menit gitu,saling lirik n saling senyum….abis itu,kami kaya lagi malem pergantian taun baru….ngitung tiap detik yang tersisa…

1…2….3……

treng…teng…teng….teng….teng…..(ada lagunya….mirip kaya bunyi tukang es tuh…)

denger suara bel yang kocak bin garing tu….kami ketawa bareng n teriak…hore………………….

2.kalo bel pulang n bel istirahat beda lagi….kalo bel pergantian pake suara tukang es….kalo bel pulang n istirahat pake lagu GAMBANG SULING!

jangan kaget !pertama kali kami denger suara bel tu…kami ketawa ngakak ampe lamaaa banget ngga b`henti2.abis,kaya ngga da pilihan lain gitu….lagu Ungu atau afgan kan bisa….lah ni….gambang suling…emangnya kami dah tua pa?secara,kami punya darah muda yang lagi menggebu2….harusnya guru2 ngepasin dunk ma mood qta…jangan asal comot lagu gitu!

tapi kami berterima kasih banget kok ma guru2 yang dah punya keinginan bikin murid2nya ngga bosen.mungkin niat guru2 tuh baik.beliau2 pikir kami dah terlalu capek dijejalin segala macem teori…jadi buat ngilangin stress n bertujuan wat ngerefresh otak kami,beliau2 masang bel ni yang mereka anggap lucu n bisa bikin kami fresh wat ngikutin pelajaran lagi.kami ucapin makasih yang sebanyak2nya deh…..

(paling ngga belnya ngga pake suara gamelan!)

IRONI SI CALON PROFESOR

Dari pada stres mikirin kalah,mendingan ketawa karna humornya yummy,ya ngga?

Sosok profesor biasanya digambarkan sebagai sosok yang sudah beruban dengan kepala botak, kacamata tebal dan pelupa. Lalu bagaimana ciri-ciri mahasiswa yang besoknya menjadi profesor?

1. Di saat temannya tertawa membaca komik Doraemon, dia tertawa begitu membaca buku Kalkulus

2. Yang pasti seperti Gunawan(Gundul-gundul menawan)

3. Mahasiswa normal liburan dengan santai di pantai mahasiswa abnormal liburan dengan berkeliaran di perpustakaan

4. Tidak pernah ikut tawuran waktu SMA

5. Jika dilihat oleh ibu-ibu pasti mereka berkata, “Andai dia menjadi anakku..?” Lanjut membaca