IRONI FULL DAY ORGANISASI

Emang yang namanya orang sibuk ya (cie….sok sibuk kale…). ada aja kerjaan. lepas ngerjain ini, yang itu nyusul. perasaan, kerjaan emang ga ada abisnya. dulu pas masih kelas 1, tiap hari sabtu saya pasti jatuh sakit n bolos skul gara2 hari jumatnya full rapat n ngerjain tugas berbagai organisasi. ada OSIS,KSPD,blogger, redaksi web, fiuh….cape berat. tipus,maag, ampe masuk rumah sakit gara2 kecapekan juga dah biasa. akhir tahun, saya jadi ngga bisa dapet ranking deh. kayaknya kejadian serupa terulang tahun ini deh. Lanjut membaca

IRONI SAYA, KAKAK DAN ORANG TUA

Seperti yang udah saya ceritain kemaren di sini . Salah satu cuti kemaren kan membawa berkah saya bisa ikut lomba pidato bahasa inggris di tegal. Namanya juga coba2 n itung2 pengisi masa cuti, jadinya saya kaget banget pas saya bisa masuk tim yang mau lomba. Wah,saya ngga pernah berfikir bisa lolos dari seleksi sekolah ini. Soalnya saya liat yang lainnya juga bagus2 bangget gitu.

Seminggu setelah pengumuman itu ngga ada kabar lagi. Apakah saya mau di training dulu, mau dilatih dulu atau mau dipermak dulu. Ngga ada kepastian yang bener2 ngeyakinin saya kalo saya emang lolos seleksi ke tegal. Praktis,ini bikin saya sedih banget. karena saya sudah sangat terlanjur seneeeeeeeeeeeeng banget pas tau kalo saya lolos seleksi. Bagi saya, lomba ini sangat penting walau hanya di tingkat karesidenan pekalongan. Lomba ini adalah salah satu pembuktian diri saya di sisi orang tua saya. Orang tua saya sangat bangga dengan kakak yang sudah sering memenangkan lomba kempo (karate) baik di tingkat regional ataupun nasional. Bahkan rencananya, kakak saya akan dikontrak untuk mengikuti olimpiade internasional. Lanjut membaca

IRONI CUTI MEMBAWA BERKAH

Ternyata cuti saya dari editor web school selama 1 minggu bawa berkah banget buat saya. Saya ngga nyangka banget seminggu libur dari semua organisasi yang saya punya bikin saya dapet kejutan besar.

Seminggu yang pimred kasih buat saya, bener2 saya gunain dengan sebaik2nya. KSPD saya stop dulu, saya serahin ke anggota elfath, buat pembelajaran mereka nanti kalo dah kelas 2. Saya dan temen2 tabassum sibuk latihan n persiapan buat lomba drama.

Setiap hari saya ke lab buat nyari lagu buat latar musik. Saya juga cari bahan2 yang dibutuhin buat latar panggung kami. Ngga lupa juga 3 malem tidur telat wat latian.

ternyata ngga sia2 perjuangan saya, hari jumat,kami pentas no2,ternyata sambuatan penonton meriah,mereka terhanyut malah pada nangis pas ending n kita jadi juara 1 keren banget kan? nanti saya bikin posting khusus buat drama ini deh plus foto2nya

yang kedua saya kan ikut seleksi lomba pidato bahasa inggris di skul n alhamdulillah waktu satu minggu ini saya gunain buat latian alhamdullillah lagi saya lolos seleksi n berangkat ntar tanggal 25. ntar saya juga pengin bikin posting khusus deh buat ini. apa pentingnya hal ini buat saya.

intinya mah seminggu saya ngga sibuk di organisasi bikin saya fokus n bisa menang dimana2.apa saya lepas organisasi2 saya aja apa ya?

IRONI BAHASA

Saya ngga pernah mikirin bahasa saya sendiri kalo ga lagi dapet tugas ini. Ngapain gitu ya mikirin bahasa tulisan kita. mendingan juga pusing mikirin apa yg mo kita tulis ya ngga?.biasanya juga,saya kalo nulis ngaliiiiiiiiiiiiiiiiiiir aja. enak gitu lah.kaya ngomong ja.ngga peduli deh bahsa ancur,tatanan kaidah penulisan berantakan,asal saya lega,ya selesei aja.

tapi kemaren pas saya dapet tugas buat bikin dokumentasi website malhikdua n crew.saya baru mikir2.saya pengin ni dokumentasi jadi novel,ga tahu gimana caranya yang penting mo jadi novel.saya udah rencana bikin beberapa bab n subab.tapi saya bingung mo pake bahasa apa. apa mo pake bahasa ini: Lanjut membaca

IRONI PENGONTROLAN DADAKAN

Waktu itu lagi pelajarannya syaikh a,ustadz kiriman dari mesir( barang kali dikirimin he…),saya mah ngantuk banget kalo pelajaran beliau. ya udah saya yg tempat dudukny di depan pindah ke bangku no 1 dr belakang,mo ngapain lagi kalo ngga buat baca novel di kelas he….abis  beliau tuh bikin boring banget. pemikiran beliau tuh udah ngga jaman banget.udah lah ngga usah bahas  (kan saya yg mulai duluan y he…)intinya pas pelajaran beliau,tiba2 bapak m,pak g,bu m(guru bp),ust f,mom y,and beberapa mba2 crewchild,masuk ke kelas saya n mom y pidato

“semua laci,tas dan tepak pensil akan digeledah.semuanya maju ke depan kelas untuk diperiksa baju dan kerudungnya…komik,novel,surat cinta dan lain2 yg ditemukan adalah hak  milik sekolah”

kontan aja saya kaget.’waduh,mati aku!’ saya kan lagi bawa novel!suer,saya bingung banget.kalo saya nyembunyiin sekarang,nanti keliatan,mau dipindah ke meja belakang,dah ga sempat. ‘para penegak keadilan’ dah lagi menuju bangku saya.apalagi novel yang lagi saya baca tebel banget,beresiko ketahuan kalo saya pindahin.saya tuh lagi  baca novel Dan brown ‘malaikat dan iblis’ yang tebelny bisa buat bantalan tu…….

akhirny saya taruh novel tu di pojok laci meja n saya tutupin pake koran….abis tu saya maju ke depan wat diperiksa…….deg2an…..

masalah baju sih aman,ngapain baju kecil2,nanti malah jadi sesek.alhamdulillah baju saya besar2.kerudung juga alhamdulillah ga transparan n ga keliatan rambutny jadi AMAN.

tapi novelny itu…..saya bingun banget harus ngapain biar novel tetap aman. akhirnya saya cuma nutupin novel saya ma koran n di taruh di pojok laci meja.

mungkin,saya orang baik jadi Allah dengerin doa saya,novel saya tetep AMAN. padahal deretan meja saya diperiksa sama lebih dari 4 orang.tapi ngga tau kenapa novel itu masih tetep aman. semua pemeriksa itu juga pada nggeledah laci meja saya. tapi kenapa novel saya masih aman,masih jadi pertanyaan buat saya. mungkin saya lagi beruntung aja kali ya…

pokoknya mah alhamdulillah……………..

IRONI THE GREAT QUEEN SEON DEOK

sendoksekarang ini saya lagi seneeeeeeeeeeeeeeng banget ama yang namanya the great queen seon deok.bisa dibilang sih cinta pada pandangan pertama.soalnya pertama kali nonton aja saya udah langsung seneng. tapi anehnya saya tuh bahkan ngga tau kalo film itu tuh ada. saya nontonnya juga kebetulan banget. biasa kan yang namanya orang sakit kan suka ngga bisa tidur ato kalo ngga tidur gasik tapi tiba2 terbangun di malam hari. saya juga gitu,karena emang lagi sakit ya udah saya tidur duluan dari keluarga saya yang lain.eh,ngga tau jam berapa ya,saya terbangun.karena bingung mo ngapain saya nyalain tv. eh,ternyata lagi ada film korea,pertama kali nonton saya langsung terpesona. akhirnya setiap malem saya jadi ngga tidur buat nonton tu film. setelah jalan beberapa kali saya nanya ke kaka saya. begini kira2:

saya:mba tau ga film di indosiar yg ttg korea jaman dlu?

mba:apa y?

saya:tu tuh yg ada namanya mishil

mba:ooo….tu the great queen seon deok

saya:sendok?

mba:bukaaaaaaaaan! seon deok.s-e-o-n-d-e-o=k

saya:o…..tp knp tayangnya malem2 banget y?

mba:malem?orang jam setengah lima abis bbf koh….

saya:haah?masa sih?

mba:iya….

saya:trus ngapain dong q ampe ngga tidur kalo malem?

mba:ya tau….salah kamu ngga nanya mba dr dlu…

saya:gubrakzzzzzzzzzz

akhirny waktu saya di rumah yg tinggal 1 hari lagi saya pergunain deh buat nonton tuh sendok seon deok.sial deh ………………sekarang mah dah di pondok ya ngga bisa nonton tv lagi.jadi saya buka webny indosiar juga salah satu blog yang secara rutin nulis sinopsis cerita seon deok.

yach…sengsaranya jadi santri…………….

hikmah: belajar jadi tukang ronda

IRONI PULANG KAMPUNG

Wah,yang namanya pulang kampung emang bener2 bikin kita tuh antusias,semangat n ga loyo. saya aja yang kemaren sakit,langsung sembuh begitu turun dari mobil.ilang deh tuh sakit-kepala-kaya-dipukul-goda.selama 2 hari saya ga mau makan (wow….rekor coy!),ga bisa tidur,kerjaanya nangis terus n jerit2 jg ngerepotin temen2,amblas semuanya. Di rumah,malahan main2 internet,nonton tv ,nyewa komik,ngemong keponakan.sehat lah pokoknya. Lanjut membaca

IRONI PENJARA

Emang ya yang namanya pesantren identik ma yang namanya penjara.Pertama kali masuk aja pasti kesan penjara langsung terpatri kuat dalam benak kita.Gimana engga? masuk gerbang utama,langsung disambut ma satpam penjaga yg naudzubillah sangarny.abis tu,siap2 diinterogasi mo ketemu siapa?hubungannya apa?keperluan apa?disita ktp,sim kartu identitas dll.wah bikin para pengunjung pesantren saya tuh ilfil bgt! Lanjut membaca

IRONI TES SEMESTER

Nyebelin banget deh.mungkin tes semesetr kali ini saya ngga bakalan dapetin nilai bagus deh.biasanya sih kalo tes paling ngga dapet ranking 1 atau 2. tapi mungkin kali ini,saya bakalan dapet anjlok deh.apes banget deh.bisa dibayangin nih gimana marahnya bapak.waktu saya mts aja,kls 2 semester awal,saya geblek banget dapet ranking 9.wuih bapak marah ampe dinding rumah retak2 kaya abis kena gempa.untung,semester 2nya agak baikan,ranking 3 kalo ga salah tuh.bapak jadi lebih tenang. Lanjut membaca

IRONI CITRA BURUK

bukannya saya ngarang2 alesan,bukannya saya nyari2 hujjah tapi emang saya bener2 pengen lepas sepenuhnya dari yang namanya internet.pi apadaya,ternyata ga bisa,saya dah bener2 terikat banget ma yang namanya internet apalagi blog,seminggu ngga ngeblog aja kaya gimanaaaaaaaaaa gitu. beberapa minggu ini saya lagi nyoba ngehindarin sama yang namanya internet. bukan karena saya pengen,tapi karna saya dipaksa oleh keadaan saya sebagai aktivis di beberapa organisasi. Lanjut membaca