IRONI PINTU KEDEWASAAN

Mungkin sudah lama juga saya tidak pernah corat-coret apapun di blog saya ini. Kangen banget rasanya. Bukan apa-apa c, tapi lebih seperti kehilangan temen curhat aja. Selama ini saya hanya bisa marah2 ga jelas, galau2 ga genah, juga emosi2 ga penting buat ekspresiin rasa sebel, marah, enek dll yang ada di hati saya. Padahal ada bog gitu kan yang setia jadi pendengar (lho? pembaca kale?) meski sepi yang comment yang terpenting adalah tercapainya suatu tujuan;curhat ;D

Sekarang saya kuliah di Jakarta, ibu kota negara Indonesia ini. Saya sebenernya punya dua pilihan karena alhamdulillah saya diterima di dua universitas negeri. memang sangat tidak se-wah apa yang saya targetkan, UI, UGM tu semua memank terlalu tinggi bagi saya (makanya jangan ngarepin muluk2 n tinggi2 dah yum). Universitas yang mau menerima saya hanya UNSOED dan UIN Jakarta wkwkwk. Lanjut membaca

IRONI PENGONTROLAN DADAKAN

Waktu itu lagi pelajarannya syaikh a,ustadz kiriman dari mesir( barang kali dikirimin he…),saya mah ngantuk banget kalo pelajaran beliau. ya udah saya yg tempat dudukny di depan pindah ke bangku no 1 dr belakang,mo ngapain lagi kalo ngga buat baca novel di kelas he….abis  beliau tuh bikin boring banget. pemikiran beliau tuh udah ngga jaman banget.udah lah ngga usah bahas  (kan saya yg mulai duluan y he…)intinya pas pelajaran beliau,tiba2 bapak m,pak g,bu m(guru bp),ust f,mom y,and beberapa mba2 crewchild,masuk ke kelas saya n mom y pidato

“semua laci,tas dan tepak pensil akan digeledah.semuanya maju ke depan kelas untuk diperiksa baju dan kerudungnya…komik,novel,surat cinta dan lain2 yg ditemukan adalah hak  milik sekolah”

kontan aja saya kaget.’waduh,mati aku!’ saya kan lagi bawa novel!suer,saya bingung banget.kalo saya nyembunyiin sekarang,nanti keliatan,mau dipindah ke meja belakang,dah ga sempat. ‘para penegak keadilan’ dah lagi menuju bangku saya.apalagi novel yang lagi saya baca tebel banget,beresiko ketahuan kalo saya pindahin.saya tuh lagi  baca novel Dan brown ‘malaikat dan iblis’ yang tebelny bisa buat bantalan tu…….

akhirny saya taruh novel tu di pojok laci meja n saya tutupin pake koran….abis tu saya maju ke depan wat diperiksa…….deg2an…..

masalah baju sih aman,ngapain baju kecil2,nanti malah jadi sesek.alhamdulillah baju saya besar2.kerudung juga alhamdulillah ga transparan n ga keliatan rambutny jadi AMAN.

tapi novelny itu…..saya bingun banget harus ngapain biar novel tetap aman. akhirnya saya cuma nutupin novel saya ma koran n di taruh di pojok laci meja.

mungkin,saya orang baik jadi Allah dengerin doa saya,novel saya tetep AMAN. padahal deretan meja saya diperiksa sama lebih dari 4 orang.tapi ngga tau kenapa novel itu masih tetep aman. semua pemeriksa itu juga pada nggeledah laci meja saya. tapi kenapa novel saya masih aman,masih jadi pertanyaan buat saya. mungkin saya lagi beruntung aja kali ya…

pokoknya mah alhamdulillah……………..

IRONI PULANG KAMPUNG

Wah,yang namanya pulang kampung emang bener2 bikin kita tuh antusias,semangat n ga loyo. saya aja yang kemaren sakit,langsung sembuh begitu turun dari mobil.ilang deh tuh sakit-kepala-kaya-dipukul-goda.selama 2 hari saya ga mau makan (wow….rekor coy!),ga bisa tidur,kerjaanya nangis terus n jerit2 jg ngerepotin temen2,amblas semuanya. Di rumah,malahan main2 internet,nonton tv ,nyewa komik,ngemong keponakan.sehat lah pokoknya. Lanjut membaca