IRONI UPACARA MALU2IN

Saya ngga tau ya kenapa saya dilahirkan dengan segala sifat yang bakalan bikin si pemiliknya malu setengah mati. Entah itu naif, cengeng, penakut, ceroboh . Pokoknya semua sifat yang bikin saya mengalami masa2 terberat dalam hidup saya(hahaha…lebay banget dah yum) ampe pengen ditelen bumi rasanya deh punya sifat kaya gini tuh.
Contohnya pas dulu saya kelas tiga aliyah, ga tau kenapa saya inget kejadian itu tapi ampun deh saya bener2 malu banget ngingetnya. Sampe2 nulisinnya aja bikin perut saya mules2 inget kejadiannya.
Jadi gini ceritanya, pas saya menang pidato bahasa inggris jateng, saya disuruh buat presentasi pidato bahasa inggris di depan temen2 malhikdua semua. saya ngga harus ngulang pidato yang saya bawain pas lomba yang panjangnya 5 halaman itu. Saya Cuma disuruh ngomong selama 5 menit yang isinya kira2 bisa bikin motivasi wat temen2 saya terutama ade2 kelas saya. Saya ngga nyiapin apa2 pas mau maju. Intinya saya pengen maju aja. Ngga tau deh mau ngomongin apa yang penting maju n ngejalanin amanat dari guru.
Pas hari H, Hari itu hari senen, sekalian upacara, rencananya saya akan maju setelah pembina upacara, waktu itu pak mahbub sebagai waka kesiswaan, menyampaikan pidatonya. Sebelum upacara, saya didandanin abis ama temen2 tabassum. Saya di bedakin lah, dipakein celak lah, dimacem2in lah kerudungnya. Pokoknya saya bener2 siap wat ngebanggain kelas dah. Saya waktu itu dengan naifnya ngebayangin betapa kerennya nanti saya pas maju, ngomong cas cis cus inggris, di depan guru2 n siswa-siswi malhikdua juga memotivasi mereka. Wah, bayangan saya kereeeeeeeeeeeeeeeeeeen banget.
Tapi ternyataaaaaaaaaaaa……harapan tinggal harapan…
Pas saya jalan ma temen2 tabassum ke lapagan upacara, tau ngga apa yang saya liat? Tebak siapa yang saya liaaaat? Diaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!! Ngapain???? Jadi inspektur upacaraaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!
Wah bisa dibayangin ngga sih perasaan saya saat itu? Sumpah malu banget dah. Saya berhenti di tengah jalan n bersiap mundur. Saya ngga mau. Ampun dah, ngeliat aja saya deg2an apalagi ntar ngomong di depan dia! Pingsan bisa kali! Saya bilang ke temen2 saya mau mundur aja. Saya ngga mau malu2in diri saya sendiri juga kelas. Gimana coba ntar kalo saya pingsan? Atau ngga bisa ngomong? Atau glagap2 kaya ikan koi? Saya mau bilang ke Pak Mahbub buat ga jadi maju aja. Eh, temen2 saya malah ngetawain saya n ngedorong saya buat maju. Saya udah kaya mau diajak perang deh. Maju-mundur kaya undur2 hehehehe
Akhirnya, karena upacara mau dimulai saya terpaksa tetep maju ke tempat saya. Kebetulan baris kelas kami memang diset di tengah lapangan, karena kami memang kelas paling senior (MAK boooo 4 taunnnn) maka kami dianggap paling tidak punya rasa malu dan ditaruh di sebelah baris anak putra yang juga angkatan kami(deu, bapak-ibu senior tua). Parahnya, karena kami ada di barisan tengah, kami berada tepat di hadapan inspektur upacara! Mampus deh saya! Saya harus ngapain coba? Dalam otak saya waktu itu, saya pengennya pura2 sakit apa pingsan gitu, tapi kasian ntar temen2 yang bakalan gotong saya hehehe.. mau pura2 ke wc tapi masa nanti ijin ke wc ampe 1 jam hehehe
Pasrah mungkin emang jalan terbaik ya…..
Selama upacara, temen2 saya tak henti2nya ngeledek saya, ga Cuma temen2 tabassum tapi juga temen2 fityan(bapak2 senior yang berada di sebelah kami. Memang dia merupakan anggota fityan) Habis deh saya ma dia diledekin temen2. pas si dia masuk tempat upacara misalnya, wuih, rame banget pokoknya. Ya tabassum ya fityan ampe ade2 kelas juga ikutan sorak2 ngikutin para seniornya yang geblek bin ndablek ini. Kasian juga dia. Hahaha. Bayangin aja, inspektur acara kan harus tegap, tegas, dan kaku. Gimana orang bisa tahan bersikap tegas dan tegar mengadapi segala cobaan berupa ledekan dan teriakan temen2nya yang asli bikin down banget!
Ada adegan lucu pas dia baru masuk di lapangan upacara n masih menghadap ke pasukan. Waktu itu, guru2 belum memasuki tempat upacara. Jadi abis2an temen2 ngeledekin dia. Ada yang pura2 dehem, batuk2 ga jelas, ampe suit2 juga sorak2 ga ketulungan! Parah, orang yang ga tau bakalan ngira ini ada pertandingan basket saking ramenya. Dia mau ketawa, ga bisa. Mau senyum aja ga boleh kan. Pengennya dia mungkin lari ke barisan fityan n nonjokin mereka satu2 tapi ga etis banget siii hehehe Akhirnya dia berdiri kaku ampe saya ngebayangin kalo begini terus digodain bakalan mati berdiri saking pengen ketawa n nonjok temen2nya. Udah kaya gitu temen2 saya juga ga mau kalah sama bapaknya, para ibu juga ngegodain dia dengan ucapan ‘jangan grogi dunk’ atau ‘aduh keringetnya segede jagung tuh’ atau ‘wah wah ati2 jangan sampe nubruk kesini yaaaaa’ sumpah malu banget saya. Kasian juga saya ngeliat dia tersayang merah padam nahan panas, ga Cuma panasnya matahari yang emang bikin keringetan tapi juga panasnya kuping gara2 ledekan temen2. Haha dalam hati saya bilang sabay ya sayyyyyy hehehehe
Pengen tau lanjutannya? Baca postingan yummy selanjutnya yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……………

12 pemikiran pada “IRONI UPACARA MALU2IN

  1. Gokil!!!!!!!!!!!! bikin perutku terkocok2.
    aje gile, yum!
    ternyata ente buka2an juga sekarang! di blog pula.
    ekhm,, ukhukk22…
    btw, sampe sekarang masih setia, yum?
    dah diresmikan blum tu?
    diantos nu undanganna ka bandung nya,

    malu ahhhh

  2. Wah keren banget menang lomba bhs inggris se-jateng. *sirik*

    ah biasa aja ko,,,,emank lagi beruntung ajahhhh hehehehe

  3. emang ukhti bisa bikin orang ngakak ampe sakit perut….oh..jadi benar yang digosipin fityan ma tabassum…ternyata ukhti demen ma ehem-ehem ya…ehmmm cleeeng ..cleng..ngaku deh..

    apa seehhh miftah?????jangan bilang2 yakkkk,,,,,maaf ana edit looohhhhh

  4. gokilllll..ukhti paling bisa…..
    coba ana ada pas kejadian….pasti ikut ngakak dch skg ja yg statusnya cman baca perut ana mpe mulesssss……btw skg gmn ma a’a y hahahah???

    hehehehe
    malu2in lunnnn
    wallahu a`lam yahhhhh hehehe

  5. Ukhti2 . .
    ahirnya ku tahu isi hati mu ^_^
    oya pas waktu itu aku masih inget lho!

    husssss
    jangan macem2 yaaaaa
    udah diem ajahhhhh

  6. Hihi jadi inget zaman es em ah dulu haha
    Memang kalau liat gebetan atau yg disebelin jd mules 😀

    yah emang jaman2 sma tuh jaman2 edan hehehe

Komentar ditutup.