IRONI ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI

Duh bener2 deh deddy mizwar ye klo bkin film! Udah mah keren, lucu, haru, bkin nangis trus juga daleeeeeeeem banget. Seeeemua adegannya tuh ngga terlewatkan dari yang namanya makna. Duh pokoknya neh ya nonton film ni tuh bikin saya ketawa,miris, nangis juga bukan cuma saya loh sekelas yang nonton bareng tu film dibikin nangis berat ampe kaya korban tsunami tuh.semuanya nangis deh. awalnya c ketawa ketiwi soalnya banyak lucu2an eh akhirnya…hiks…hiks…hiks…

ceritanya tuh tentang muluk yang dah jadi sarjana manajemen pi lom juga dapet kerja. Pokoknya tuh nyari kerja kemana2 tapi g pernah keterima. Ampe2 dia punya pikiran wat ternak cacing tuh! he…Pi suatu hari dia tuh ketemu ma komet,copet pasar. Nah dia dibawa tuh ke markasny, di  gedung tua yang ancur berat deh pokonya. Di sana dia ketemu ma jarot, bosnya komet juga segerombol copet laen. Ternyata mereka tuh bener2 kreatif loh nyopetny! jadi belajar copet neh he…

Akal Muluk berputar dan melihat peluang yang ia tawarkan kepada Jarot. Ia meyakinkan Jarot bahwa ia dapat mengelola keuangan mereka, dan meminta imbalan 10% dari hasil mencopet, termasuk biaya mendidik mereka

\”Usaha yang dikelola Muluk berbuah, namun di hati kecilnya tergerak niat untuk mengarahkan para pencopet agar mau merubah profesi mereka. DIbantu dua rekannya yang juga sarjana, Muluk membagi tugas mereka untuk mengajar agama, budi pekerti dan kewarganegaraan.

kebayang g seh anak2 jlanan yang bisanya nyopet,g mo mandi,males belajar juga buta banget akan pentingnya pendidikan diajarain ma mereka bertiga yang asli muslim sejati he…

tapi akhirnya sedih banget y ortunya tahu n g rela n ridho ma mereka yang bkin mereka stop pekerjaan mereka. Muluk kembali jadi pengangguran n 2 temennya juga kembali jadi tukang ngisi kuis n tukang gaplean….

pokoknya film ni kereeeeeeeeeeeeeeeen banget. kita bisa belajar banyaaaaaaaaaaaaaak banget hal dri sni….da pentingnya pendidikan, persahabtan,agama juga dll deh banyak banget soalny c…..oy film ni juga bener2 potret original tentang Indonesia n segala bobroknya!

pokoknya nonton y biar qta semua tercerahkan he…..

2 pemikiran pada “IRONI ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI

  1. kayanya seru kehidupan si tukang copet. konon tukang copet yang lulus ujian tu jari jemarinya rata.

    ko nakutin bgt c?

Komentar ditutup.