IRONI SAYA, KAKAK DAN ORANG TUA

Seperti yang udah saya ceritain kemaren di sini . Salah satu cuti kemaren kan membawa berkah saya bisa ikut lomba pidato bahasa inggris di tegal. Namanya juga coba2 n itung2 pengisi masa cuti, jadinya saya kaget banget pas saya bisa masuk tim yang mau lomba. Wah,saya ngga pernah berfikir bisa lolos dari seleksi sekolah ini. Soalnya saya liat yang lainnya juga bagus2 bangget gitu.

Seminggu setelah pengumuman itu ngga ada kabar lagi. Apakah saya mau di training dulu, mau dilatih dulu atau mau dipermak dulu. Ngga ada kepastian yang bener2 ngeyakinin saya kalo saya emang lolos seleksi ke tegal. Praktis,ini bikin saya sedih banget. karena saya sudah sangat terlanjur seneeeeeeeeeeeeng banget pas tau kalo saya lolos seleksi. Bagi saya, lomba ini sangat penting walau hanya di tingkat karesidenan pekalongan. Lomba ini adalah salah satu pembuktian diri saya di sisi orang tua saya. Orang tua saya sangat bangga dengan kakak yang sudah sering memenangkan lomba kempo (karate) baik di tingkat regional ataupun nasional. Bahkan rencananya, kakak saya akan dikontrak untuk mengikuti olimpiade internasional.

Saya juga sangaaaaaaaaaat bangga dengan kakak saya. Saya juga sayaaaaaaaaaang banget sma kakak saya, kakak yang seluruhnya tahu semua hal2 kecil tentang saya yang orang tua saya tidak tahu. saya sangaaaaaaaaaaaaat menghormati kakak saya. tapi di sisi lain,saya juga cape terus2an dibandingkan dengan kakak. saya juga ingin membuat orangtua saya banngga dengan saya. saya juga ingin merasakan kebanggan orang tua terhadap saya.

saya masih ingat betul, dulu saya selalu dapat ranking satu dan orang tua selalu bangga dengan saya. begitu juga ketika saya termasuk jajaran 2 besar nilai tertinggi kelulusan baik sd maupun smp.tapi ketika kakak saya, yang dulunya tidak pernah sedikitpun mempunyai prestasi apapun, tiba2 melejit membuat orang tua saya sangat bangga. saya sangat kaget dengan perubahan ini.saya belum siap menghadapi orang tua yang lebih menyayangi kakak daripada saya. jujur,saya iri dengan kakak saya.(saya menulis ini tanpa beban karena kakak,dan ortu saya tidak berinternet).

saya ingin membuktikan bahwa saya juga bisa membanggakan orangtua. saya juga bisa membuat mereka bangga pada saya.Ketika satu minggu terlewat tanpa ada pemberitahuan lanjut,saya semakin binung dan sedih.karena tak ada kepastian juga saya mengubur harapan sya dan mulai konsen untuk mid yang memang waktu itu akan datang 2 hari kemudian.

ternyata besoknya mid,saya dikasih tahu untuk persiapan lomba 5 hari lagi! saya bener2 kaget! mendadaaaaaaaaaaaak banget sih! akhirnya pontang panting siang malam saya latian n tanpa bimbingan guru lagi! h-1 saya dibikin pontang panting lagi waktu guru bahsa inggris saya tercinta nyuruh saya siap2 berangkat.karena ke tegal butuh waktu yang tidak sedikit saya dan temen2 yang ikut boleh tidur di tempat beliau. malam itu juga kami tidur di tempat beliau dan begadang buat persiapan lomba.

pas lomba hanya ortu saya yang terus ada di benak saya.apa saya bisa bikin beliau2 bangga?saya maju dengan hati penuh tanya,akankah saya bisa membanggakan orang tua saya?.semuanya terbayar ketika saya dipanggil untuk mengikuti lomba sampai final.saya benar2 bersyukur karena saya liat peserta lain sangaaaaaaaaaaat bagus dan berpotensi menjadi pemenang.

dengan hati penuh syukur saya maju untuk babak final.saya tidak berharap untuk menang,saya hanya berharap masuk final ini semoga sudah cukup untuk merebut perhatian ortu saya.

ketika pemenang lomba diumumkan….saya ……sangat rileks.saya sudah sangat pesimis .saya tidak mungkin menjadi pemenang karena peserta lain benar2 sangat brilian.akhirnya….

“for the first winner is……..number 4…..”

saya sangat tidak percaya.apa mungkin? sementara temen2 tim saya jejingkrakan merayakannya saya hanya tersenyum takjim. saya sudah mendapatkan satu kunci kebanggan.saya ingiiiiiiiiiiiiiiiiiiin sekali menanangis dan berteriak

“aku juga bisaaaaaaaaaa bikin bangga bapak….ibu…”

4 pemikiran pada “IRONI SAYA, KAKAK DAN ORANG TUA

  1. you make me cry…..!!!

    aku belum pernah bisa banggain ortu.. huahahahahaaa..

    btw, I am proud of you

    thx mb……
    gjga…mb hebat bgt ko….q ja bangga ko….

  2. semangat yummi, membahagiakan orang tua adalah nomor satu.
    Apapun bentuk pengaplikasiannya, yang penting bener-bener tulus buat ngebahagiain ortu, ngiri sama kakak buat motivasi kamu itu bagus. Yang penting jangan ngiri terus,,,,, ntar gak jadi IRONI malah IRINI,,,,,he2….,,.
    semangat terus Yummi,,,,,,yummmmmmmmmmi,,,,,,,

    ya deh…thx mr el……

  3. good job!
    dan masih banyak kesempatan lagi, ukh!
    teruslah berkarya mewarnai dunia…!

    y mae….
    kmu jg good luck ma sch y….

Komentar ditutup.