IRONI PENGONTROLAN DADAKAN

Waktu itu lagi pelajarannya syaikh a,ustadz kiriman dari mesir( barang kali dikirimin he…),saya mah ngantuk banget kalo pelajaran beliau. ya udah saya yg tempat dudukny di depan pindah ke bangku no 1 dr belakang,mo ngapain lagi kalo ngga buat baca novel di kelas he….abis  beliau tuh bikin boring banget. pemikiran beliau tuh udah ngga jaman banget.udah lah ngga usah bahas  (kan saya yg mulai duluan y he…)intinya pas pelajaran beliau,tiba2 bapak m,pak g,bu m(guru bp),ust f,mom y,and beberapa mba2 crewchild,masuk ke kelas saya n mom y pidato

“semua laci,tas dan tepak pensil akan digeledah.semuanya maju ke depan kelas untuk diperiksa baju dan kerudungnya…komik,novel,surat cinta dan lain2 yg ditemukan adalah hak  milik sekolah”

kontan aja saya kaget.’waduh,mati aku!’ saya kan lagi bawa novel!suer,saya bingung banget.kalo saya nyembunyiin sekarang,nanti keliatan,mau dipindah ke meja belakang,dah ga sempat. ‘para penegak keadilan’ dah lagi menuju bangku saya.apalagi novel yang lagi saya baca tebel banget,beresiko ketahuan kalo saya pindahin.saya tuh lagi  baca novel Dan brown ‘malaikat dan iblis’ yang tebelny bisa buat bantalan tu…….

akhirny saya taruh novel tu di pojok laci meja n saya tutupin pake koran….abis tu saya maju ke depan wat diperiksa…….deg2an…..

masalah baju sih aman,ngapain baju kecil2,nanti malah jadi sesek.alhamdulillah baju saya besar2.kerudung juga alhamdulillah ga transparan n ga keliatan rambutny jadi AMAN.

tapi novelny itu…..saya bingun banget harus ngapain biar novel tetap aman. akhirnya saya cuma nutupin novel saya ma koran n di taruh di pojok laci meja.

mungkin,saya orang baik jadi Allah dengerin doa saya,novel saya tetep AMAN. padahal deretan meja saya diperiksa sama lebih dari 4 orang.tapi ngga tau kenapa novel itu masih tetep aman. semua pemeriksa itu juga pada nggeledah laci meja saya. tapi kenapa novel saya masih aman,masih jadi pertanyaan buat saya. mungkin saya lagi beruntung aja kali ya…

pokoknya mah alhamdulillah……………..

Facebook Comments

8 pemikiran pada “IRONI PENGONTROLAN DADAKAN

  1. uhhh……… ketahuan yah.!!!!………… awas besok kalo ada pengontrolan lagi, meja kamu duluan yang tak kontrol. Kebiasaan buruk di kelas baca novel…..

    jangan nakut2in doooooooong….ntar tak bawa novel yg lebih gede lagi…

  2. HUH!!!!!!!!! Ndak adil ni…

    berarti kamu belum beruntung mai…..atau kamu bukan anak yang baik kali mai…..

  3. ehem ehem… hati-hati lho nulis nama orang di blog. bisa-bisa orangnya tersinggung. mending ganti pake ‘pak a’ atau ‘guru bahasa arab’.

    koreksi dikit ajaaa… soalnya gw pernah pengalaman ngomongin guru trus namanya ditulis. eeh, gurunya marah-marah. 😀

    he…makasih y……ntar deh tak ubah….

  4. yang ga habis pikir, kenapa novel harus disita. Novel kn bisa jadi pengalihan kerja otak ketika boring ngeliat kitab. orang ketika dijejali dengan satu hal dengan terus-menerus juga akan bosan. kayak ga pernah jadi manusia aja.

    yoa….tapi kan kita masih dipondok mr…
    hrus menati peraturan
    jadi alim bentar lah meski sebel berat nieh

  5. gampang banget ya sekolah mengklaim kepemilikan. cukup dengan aturan begitu.

    pantes kaya 😀

    ****
    kenapa namanya jadi disingkat. inikan bahasa blogger. kalau demi privasi gpp lah. tapi kalau karena takut… woi.
    jaman udah ganti masih begitu. blog dibalas dengan blog.
    “berani berekspresi berani pula direspon”

    hidup blogger. hidup yummy

    binun nih…mau tak sngkat ga nih?

  6. mr oef : kenapa novel harus disita? ya memang harus wajib malah … dia bawa di sekolah …. sedang sekolah tempat untuk belajar bukan tempat untuk membaca novel ….

    y mba……tobat ko…..

Komentar ditutup.