IRONI PELAJARAN ABAH MUKHLAS 2

Ngga tau kenapa setiap pelajaran abah mukhlas,beliau selaluuuuuuuuu aja marah2.Setiap kali jam pelajaran abah mukhlas,mulai dari bel pelajaran ampe selese pelajaran,tegangnya bener2 ampe ubun2!

Saya dah pernah cerita kan? abah mukhlas tuh pengampu  ushul fiqh n qur`an hadis di skul.Jam2 pelajaran abah mukhlas tuh siksaan batin deh buat saya,udah mah penjelasanya cepet,bahasa arabnya susah dipahami(kalo kita ngga perhatiin bener2),udah gitu kalo ngga ada yang tanya marah,tapi sekali ada yang tanya terus tata bahasanya salah juga di marahin.Yaaah,serba salah deh..(apes deh emang) tambahan satu lagi,beliau tuh suka ngetes murid2nya,mulai dari seberapa jauh pemahaman kita,seberapa banyak vocab yang udah kita kuasai,seberapa juz yang udah kami hapal (wuidih,saya ngga termasuk nih).

Hari ini,beliau mengampu pelajaran qurdis (sebutan keren wat qur`an hadis he..).Qurdis tuh lebih susah dari ushfiq (sebutan keren dari ushul fiqh 😀 ).Karena yang dipelajari tuh qur`an n neranginya juga pake bahasa qur`an,anak2 tuh kadang pada ngga paham gitu.Tapi…..ya itu…kalo mo nanya tuh takut salah.Takut ngga berbobot (kalo ngga berbobot,beliau marah),takut salah susunan bahasanya dll….

pagi ini mulai dari bel pergantian pelajaran,kami ancang2 hati n pikiran.Duduk tegang nunggu beliau.Detak jantung saya serasa mau lepas kalo denger suara motor(beliau datang ke skul pake motor),ngendur lagi kalo ternyata bukan beliau.

pas beliau dateng…….tambah ngga karu2an banget! ayat pertama lancar,ayat kedua lumayan lancar,ayat ketiga ancurrrrrrrrrrrrrr!!!

Qoriah (temen saya yang ditugasin baca kitabnya) salah dalam beberapa kalimat. udah gitu pas beliau mulai ngetes,kami mulai kelabakan…..

1.vocab.ada beberapa vocab yang kami ngga bisa jawab,sbenernya sih agak nyerempet bener. membimbing ma mengarahkan ngga jauh2 amat kan?

2.pemahaman.pas ditanya apa inti pelajaran kami hari itu,kami diem seribu bahasa.beliau ampe nggebrak meja buat nanya kami.jantung saya bener2 udah jatuh.saya pengin jawab,tapi bibir saya kelu.akhirnya saya berani jawab malahan suaranya kaya tikus lagi mencicit :D.temen saya ada yang jawab,tapi salah,beliau tambah marah besar,katanya kami tuh susah banget pahamnya (semacam bebal kalo di bhs indo-kan,marahnya pake arab sih…)

akhirnya saya berani2kan diri buat jawab,awalnya beliau bentak2 saya,nggebrak meja sambil minta suara saya diperbesar akhirnya sambil deg2an karna dipelototin saya jawab.Alhamdulilahbener.Beliau mbenerin beberapa yang salah sambil teriak2(lebay banget nih bahasanya)

tapi sebelum pelajaran berakhir,beliau nanya lagi,ngga ada yang berani jawab.abis serba salah,jawab dimarahin,ngga juga dimarahin.akhirnya saya ma temen saya satunya lagi jawab tapi suaranya pelan.Akhirnya beliau marah dan banting kitab n…..pergi deh….(pintunya ampe bunyi ‘brak’ gitu).

fyuh…………..kudu belajar lebih keras lagi neh…..semangat!!!

Facebook Comments

10 pemikiran pada “IRONI PELAJARAN ABAH MUKHLAS 2

  1. tenang. ada rencana dari Abah untuk menulis ulang pelajaran via Blog. pake tulisan ARAB!!! :)))

    masa sih?beneran ngga tuh?
    q mesti bersyukur dong ya…..

  2. Hahaha…..
    Jadi teringat jaman masih sekolah.
    Aku juga punya bapak guru yang bikin kami jadi kikuk, serba salah.
    Pas nanya sesuatu, sang bapak guru terkesan menggerutu : lha tadi khan sudah diterangin, koq belum paham juga ?
    Pas kami diem saja, eh pak gurunya jadi marah :Sudah pinter semua ya koq ga pakai nanya ?
    Jangan jangan masih ada hubungan famili ya……

    mungkin…..atau jangan2 guru yang sama?

  3. Assalamu’alaikum,
    Sabar ya Mbak, setiap guru memang berbeda, punya cara tersendiri dalam mengajar, mungkin dengan cara “agak menakutkan” seperti itu, dia berpikir akan membuat para murid, jadi sungguh-sungguh dalam belajar, karena takut salah, hanya para murid yang bisa menjawabnya, berhasilkah cara yg diterapkan guru tsb?

    gara takut,walopun bisa juga ga bisa jawab….

  4. wuih, gurunya bekas atlit judo ya? hahaha… guru gitu mah gw biarin aja. malah harus gw isengin. HAAAHA

    jahat banget! dasar mafia! gitu2 juga guru !

  5. wkwkwkwkwk…. nasib anak MAK, daku dkk seangkatan juga bebrapa x merasakn gebrakan meja nplototan khas abah muhklas 😀

    jadi kenangan terindah kan ya?

  6. lah..! wis nggoyod jere.. masa mesih di omeih baen..! isin rah karo adik kelase… n masih mending ayat ketiga ancuuuur…! coba lo ancuuue,,!atiku….! ha..ha..!

    ngomomg apa sih ?kaya mas ngga pernah kena marah guru ja!

  7. wow….
    untung mejanya ga ampe ambruk yah….
    kalo ambruk mesti ganti rugi tw guru hehe…
    jaman sekarang mestinya kan ga pake kekerasan, tul ga??
    salut deh bwat mua murid yg tahan banting heueheu

    bukan cuma tahan banting! tahan smackdown juga! tiap hari gitu loh….

  8. dari pada bingung mending kamu tidur aja yum, kan jadi ga denger abah marah – marah …hak hak hak…

    kalo tidur ya tambah dimarahin lah!
    bisa2 diguyur gimana?

  9. Wah jangan mau di ajarin tidur di kelas oleh mba nafisa. aliran sesat itu…

    betul…betul…betul…(gaya upin ipin)

Komentar ditutup.