IRONI PINTU KEDEWASAAN

Mungkin sudah lama juga saya tidak pernah corat-coret apapun di blog saya ini. Kangen banget rasanya. Bukan apa-apa c, tapi lebih seperti kehilangan temen curhat aja. Selama ini saya hanya bisa marah2 ga jelas, galau2 ga genah, juga emosi2 ga penting buat ekspresiin rasa sebel, marah, enek dll yang ada di hati saya. Padahal ada bog gitu kan yang setia jadi pendengar (lho? pembaca kale?) meski sepi yang comment yang terpenting adalah tercapainya suatu tujuan;curhat ;D

Sekarang saya kuliah di Jakarta, ibu kota negara Indonesia ini. Saya sebenernya punya dua pilihan karena alhamdulillah saya diterima di dua universitas negeri. memang sangat tidak se-wah apa yang saya targetkan, UI, UGM tu semua memank terlalu tinggi bagi saya (makanya jangan ngarepin muluk2 n tinggi2 dah yum). Universitas yang mau menerima saya hanya UNSOED dan UIN Jakarta wkwkwk. Lanjut membaca

IRONI UPACARA MALU2IN

Saya ngga tau ya kenapa saya dilahirkan dengan segala sifat yang bakalan bikin si pemiliknya malu setengah mati. Entah itu naif, cengeng, penakut, ceroboh . Pokoknya semua sifat yang bikin saya mengalami masa2 terberat dalam hidup saya(hahaha…lebay banget dah yum) ampe pengen ditelen bumi rasanya deh punya sifat kaya gini tuh.
Contohnya pas dulu saya kelas tiga aliyah, ga tau kenapa saya inget kejadian itu tapi ampun deh saya bener2 malu banget ngingetnya. Sampe2 nulisinnya aja bikin perut saya mules2 inget kejadiannya. Lanjut membaca

IRONI KARANGAN BAHASA INDONESIA

Lama sekali rasanya saya tidak menulis di blog tercinta ini. Bisa dibilang saya sudah mulai melupakkan blog yang telah mengajarkan saya banyak hal juga mengantarkan saya kepada ilmu2 yang saya tidak pernah membayangkan akan mendapatkannya.

Ketika saya memulai perkuliahan bahasa indonesia saya, saya bertemu dengan dosen yang juga aktif ngeblog. Nama beliau Teguh Santosa. Seorang jurnalis juga diplomat mandiri. saya diminta menuliskan sebuah karangan bahasa indonesia dalam waktu yang sangat sempit dan menguploadnya di blog kelompok.

Ketika saya upload karangan saya di blog kelompok saya, saya terdorong untuk mempostnya juga di blog yummy ini. jadi maaf kalau bahasa karangan ini agak jelek dan kurang lengkap karena limitnya waktu. Lanjut membaca

IRONI ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI

Duh bener2 deh deddy mizwar ye klo bkin film! Udah mah keren, lucu, haru, bkin nangis trus juga daleeeeeeeem banget. Seeeemua adegannya tuh ngga terlewatkan dari yang namanya makna. Duh pokoknya neh ya nonton film ni tuh bikin saya ketawa,miris, nangis juga bukan cuma saya loh sekelas yang nonton bareng tu film dibikin nangis berat ampe kaya korban tsunami tuh.semuanya nangis deh. awalnya c ketawa ketiwi soalnya banyak lucu2an eh akhirnya…hiks…hiks…hiks… Lanjut membaca

IRONI DEPRESI TUMPUKAN TUGAS PASCA UN

Emang dasar y hidup tuh ngga selese2 tantangannya. Apalagi hidup d lingkungan malhikdua terpadu especially MAK.Abis TOEFL,trus lomba PORSENI d pati trus semesteran,ampe UN,ternyata masih bnyak lage tugas yang menanti saya. Bener2 bikin saya depresi n frustasi saking banyaknya juga susahnya. Lanjut membaca

IRONI PERSIAPAN UN

Fiuh setelah ditunggu2 slama berbulan2…ampe bosen ngitungin hari dr H-300 mpe skarang H-2…dateng juga si UN yg bikin hati deg2an ampe pngen muntah2….dateng juga si tamu yang pengen banget dilewatin dengan lancar n mudah ma semua anak kelas 3 d seluruh penjuru Indonesia….

Frankly speaking neh, saya sebenerny lom siyap2 amat neh ngadepin UN…hiks…padahal waktu yang tersedia wat persiapan kan lamaaaaaaaaaaaa bnget…pi saya ngga bisa manfaatin dengan baik jadinya kaya gini neh…tinggal 2 hari lagi saya mo berhadapan ma monster Un ni n saya lom bener2 siyap…

Try out 1,saya baru pulang dr rumah sakit….sakit emang ngga bisa diajak kompromi yah,ganggu2 saya yang mo ngadepin UN..baru pulang k pondok langsung try out ditrusin UAS!!! uang bner azha deh…

try out 2, kurang persiapan, cuma sempet bca2 bentar coz UAS praktek msih ge berlangsung…fiuh…berantakan deh…

try out 3,lumayan nyante banget. soalnya uas dah selese n saya juga dah fit kesehatannya…pi kan,UNnya satu minggu abis try out 3!

jadi disinilah saya sekarang meratapi nasib menghadapi UN tanpa persiapan yang mateng juga menyesali perbuatan masa lalu yang menyedihkan..Benar2 ironis hidup saya…selalu menyesali sesuatu yang sebenrnya 100 % kesalahan saya hiks….

pi…tetep semangaaaaaaaaaaaaaaaaat!!!welcome to UN 2011!!!!Keep fighting(berantem?)he….

Hikmah:klo da papa,dipersiapin bner2

IRONI LAGUKU

Demi cinta ku pergi
Tinggalkanmu relakanmu
Untuk cinta tak pernah
Ku sesali saat ini
Ku alami ku lewati

Reff:
Suatu saat ku kan kembali
Sungguh sebelum aku mati
Dalam mihrab cinta ku berdoa semoga

Suatu hari kau kan mengerti
Siapa yang paling mencintai
Dalam mihrab cinta ku berdoa padaNya

Karena cinta ku ikhlaskan
Segalanya kepadanya

Untuk cinta tak pernah
Ku sesali saat ini
Ku alami ku lewati

Repeat Reff 2x

Suatu saat ku kan kembali
Sungguh sebelum aku mati
Dalam mihrab cinta ku berdoa semoga

Suatu hari kau kan mengerti
Siapa yang paling mencintai
Dalam mihrab cinta ku berdoa padaNya semoga semoga

IRONI RASA INI

Emang sih, judul posting kali ini kaya judul lagunya Vierra. Tapi suer ini bukan ceritanya vierra juga bukan cerita dibalik lagu ini. Tapi ini cerita lama saya. cerita cinta saya yang kandas atau bertepuk sebelah tangan atau apalah namanya itu. Cerita cinta buat gadis jelek n ndut emang ngga semanis cerita cintanya gadis ayu nan langsing. Cerita2 yg bisa bikin semuanya merinding,pi bukan merinding liat setan y….pi merinding saking perihnya cerita ini. Lanjut membaca

IRONI SANTRI DODOL

Emang yang namanya orang kelaperan mah ngga pandang waktu n tempat y. Kaya saya n temen2 saya, ngga pandang waktu banget tuh si laper, dateng2  jam 12 malem teng abis pengajian sentral ma Abah Kyai. Dasar emang lagi kanker (kantong kering), saya males banget beli nasi atau apapun buat pengganjal perut yang udah keroncongan ini. Saya juga ngga punya stok pengganjal perut (biasanya awal bulan saya masih punya mi, atau cemilan dari rumah, tapi kan akhir bulan gitu loooh, dah abis dilahap tiap malem,so lagi kering2nya he..). Lagian semua warung udah pada tutup kan jam segitu. Ternyata ngga cuma saya tok yang ngga bisa tidur gara2 laper malam itu (kelaperan emang bisa bikin kita insomnia). Saya liat ada 6 anak tabassum yang pada melongo gitu kaya ayam nungguin diempanin. Lanjut membaca

IRONI LOMBA DRAMA MALHIKDUA 1

Seperti yang saya janjikan kemaren, saya bakalan nulis langsung gimana persiapan saya buat lomba ini juga kaya apa pas kami semua tampil depan audiens malhikdua juga dewan juri yang terdiri dari Bu Muput, Bu Titut, Bu (Saya ngga tau namanya soalnya guru IPS HE…), Pak Shilah. Malem jumat, tepat semalem sebelum waktu pentas tiba, saya tuh udah gugup banget. Gimana saya ngga gugup coba? Selama satu minggu ini saya udah usaha banget. Dari awal saya mutusin mau ngangkat novel Bidadari-Bidadari surga jadi sebuah drama, saya ngga yakin saya bisa. Saya pontang panting bikin novel itu dari setebel bantal ljadi 3 lembar naskah drama! Lanjut membaca